Tips Aman Merawat Body Mobil

Advertisement
Advertisement
Tips Aman Merawat Body Mobil -Kendaraan roda empat atau mobil, tidak hanya merupakan kendaran pribadi tetapi mencerminkan sebagai pemiliknya yang suka akan kebersihan dan kerapihan. biasanya agar orang berkesan pada mobil adalah tampilan luar yaitu body mobil dan catnya. agar mendapatkan kesan yang bagus, untuk itu kita harus memikirkan bagaimana cara memiliki mobil dengan body yang mengkilat meskipun mobil yang kita miliki bukan mobil baru. oleh sebab itu bagi yang memiliki mobil agar terlihat wah..dan percaya diri saat mengendarainya. Berikut tips merawat cat body mobil yang aman di bawah ini.
Tips Aman Merawat Body mobil

1. Hindari mobil dari sinar matahari langsung. contoh di saat akan memarkirkan mobil carilah tempat yang teduh jika mobil akan di parkirkan dalam waktu lama, dan jika tida ada tempt parkir yang teduh, hal ini bisa anda atasi dengan menggunakan sarung mobil atau penutup lainnya.

2. Gunakan sabun atau shampoo khusus mobil ketika akan mencuci mobil. karena shampoo mobil memiliki kadar yang telah di sesuaikan untuk merawat cat mobil, jangan sampai menggunakan sabun colek atau diterjen lainnya untuk mencuci mobil. karena akan mengakibatkan body mobil srakin tipis dan berdampak pada warna mobil yang tidak merata atau kasasr dan tidak terlihat beresih.

3. Bersihkan bagian luar mobil dengan kai halus atau tidak kasar, biasanya sudah tersedia seperti kanebo. disaat membersihkan body dengan kai lap, anda harus mengondisikan kai tersebut dalam keaadan bersih. karna jika kai kotor akan mengakibatkan bekas noda dan membuat  warna cat terlihat tidak beresih.

4. Jika body mobil dalam keaadan kering maka anda harus menyiramnya terlebih dahulu, kebanyakan orang tidak begitu mengetahui jika melap body dalam keadaan kering dapat mengakibatkan body terlihat tidak beresih dan meninggalkan bekas goresan kecil. memberi pelumas khusus body saat melakukan pengalapan dan tidak mengelap dengan cara mengulangi bagian yang sudah beresih lakukan dengan teknik jaru jam atau memutar dari sebelah kiri kekanan.

5. cucilah mobil secara teratur, bertujuan untuk mencegah kotoran yang menempel terlalu lama karena dapat mengulangi kilau cat mobil anda. tidah=k harus setiap hari saat mencuci mobil, minimal seminggu sekali saat musim kemarau dan lebih sering lagi saat musim hujan. jika obil anda terkena air hujan jangan dibiarkan, langsung siram dengan air lalu keringkan kalau bisa langsung cuci, karena air hujan mengandung asam yang sangat tinggi sehingga dapat memudarkan cat mobil jika dibiarkan.

6. Saat memarkirkan di malam hari jauhkan memarkir kendaran di tempat terbuka, karena air embun  dapat memudarkan cat dan mengurangi ketahanan body mobil. jika hal ini di biarkan secara terus menerus dapat mengakibatkan body mobil anda retak-retak kecil. pasang sarung mobil saat parkir untuk menjga dari benda-benda yang dapat memudarkan cat mobil.

Mungkin itu yang bisa saya berikan  Tips Merawat Body Mobil di  atas yang bisa saya sampaikan terima kasih.

Advertisement